Ton Siaga 2 Polres Kutai Kartanegara Lakukan Patroli, Sasar KPU, Bawaslu dan PPK

Kukar – Personil Polres Kutai Kartanegara melalui pleton siaga 2 terus menggencarkan patroli ke kantor KPU, Bawaslu, dan PPK di wilayah Tenggarong.

Patroli itu bertujuan untuk memastikan keamanan kotak suara yang telah diterima dari PPS (Panitia Pemungutan Suara) oleh PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan).

Kapolres Kutai Kartanegara AKBP Heri Rusyaman melalui Kabag Ops Kompol Subari mengatakan, patroli itu merupakan langkah preventif untuk menjaga keamanan dan kondusifitas selama proses pemilu. 

Patroli melibatkan seluruh personel gabungan dari setiap fungsi kepolisian yang tergabung dalam pleton siaga 2 Polres Kutai Kartanegara.

Kantor KPU, Bawaslu, dan PPK menjadi sasaran yang dikunjungi untuk memastikan kondisi keamanan dan memastikan tidak ada potensi gangguan. 

“Patroli juga memastikan kotak suara pemilu yang ada di PPK dalam kondisi aman dan dilakukan penjagaan oleh anggota Polri,” ucap Kompol Subari, Minggu (18/2/2024).

Ia juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap tenang menyikapi hasil Pemilu 2024 dan menantikan hasil perhitungan dan pengumuman resmi KPU. 

Pada kesempatan itu pula, pleton siaga 2 yang dipimpin Iptu Dewa Gede Ertana juga melakukan kegiatan sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga keamanan dan kondusifitas selama tahap perhitungan dan rekapitulasi hasil suara pemilu. 

“Kami berharap dengan patroli dan sosialisasi ini, masyarakat dapat memahami pentingnya menjaga keamanan dan kondusifitas selama proses pemilu khususnya di wilayah Kutai Kartanegara,” tuturnya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 + 7 =