Bhabinkamtibmas Polsek Muara Wis Hadiri Musrenbang Di des Muara Wis

KUKAR – Kapolsek Muara Wis, IPTU Triko Ardiansyah, menghadiri rangkaian Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) Muara Wis, pada Selasa (5/3/2024).

Membahas RKP Desa tahun anggaran 2024 dan usulan Perencanaan Desa Tahun 2025. Melalui SKPD di Desa Muara Wis Kecamatan Muara Wis, Kukar.

Kades Muara Wis, menyebut ini menjadi kegiatan tahunan guna menyusun rencana kerja kedepan dan akan dilaksanakan di Desa Muara Wis. Programprogram yang nanti akan laksanakan diharapkan bisa sesuai dengan yang telah dicanangkan oleh Pemerintah dan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Bahwa sementara secara global bahwa Kisaran Pendapatan Desa Muara Wis Tahun 2024 sekira Rp 5 miliar yang akan digunakan rencana pembangunan di Desa Muara Wis. Antara Lain untuk program pembangunan infrastruktur semenisasi jalan gang, pengentasan stunting, peningkatan posyandu, kegiatan keagamaan, penanggulangan bencana.

Sementara Camat Muara Wis, menyampaikan bahwa terkait musrenbangdes merupakan amanat UU, desa, kecamatan, kabupaten, provinsi, pusat, semua usulan sama tetapi tingkatannya berbeda. Program-program pemerintah perlu dikawal dan didukung baik pembangunan tingkat kabupaten, kecamatan maupun tingkat desa.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 × three =