Cegah Knalpot Brong, Bhabinkamtibmas Polsek Sangasanga Patroli Sambangi Bengkel Sepeda Motor

Kukar – Untuk menjadikan situasi kamtibmas memasuki bulan ramadhan 1445 H, Polsek Sangasanga ciptakan suasana lingkungan yang ramah dan nyaman tanpa kebisingan akibat suara knalpot brong dari kendaraan bermotor yang dapat meresahkan warga.

Bhabinkamtibmas Polsek Sangasanga Aiptu Darwis Rakib melakukan patroli dan berikan himbauan kepada para pemilik bengkel sepeda motor di Jl. Gajah Mada Rt. 05 Kel. Sangasanga Dalanm Kec. Sangasanga agar tidak menjual dan memasang knalpot yang sesuai standar. Senin (11/03/2024).

Sudah seyogyanya anggota Bhabinkamtibmas Polsek Sangasanga untuk melakukan patroli melakukan binluh kepada pengusaha dan toko penjual knalpot menyampaikan secara humanis serta himbauan kepada bengkel-bengkel kendaraan bermotor yang berada diwilayahnya masing-masing dan selama bulan ramadhan agar remaja Kec. Sangasanga Khususnya tidak melakukan balapan liar agar menjaga kenyamanan dan keamanan bagi diri sendiri serta pengguna jalan lainnya pastinya akan ada sanksi tegas bila tetap melakukan demi kebaikan bersama.

Beberapa bengkel-bengkel akan menjadi pelopor keselamatan dalam berlalu lintas dengan menyuarakan untuk tidak menerima pesanan, terutama penjualan atau pemasangan knalpot dengan suara brong yang dapat menimbulkan kebisingan dan keresahan warga khususnya saat bulan ramdhan para remaja mengisi dengan kegiatan-kegiatan positif.

“Kapolsek Sangasanga AKP A. Baihaki,. S.H, M.H. menyampaikan binluh melalui himbauan secara door to door yang dilakukan bhabinkamtibmas, diharapkan pengusaha maupun bengkel-bengkel pembuat knalpot dapat mengerti dan memahami, sehingga suasana kenyamanan lingkungan dapat dinikmati dengan tenang, nyaman dan tanpa adanya suara kebisingan selama ramdhan”, Tutup Kapolsek.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 × 2 =