Curi Buah Kelapa Sawit Milik PT. TJA, Seorang Pria Berurusan Dengan Polsek Muara Kaman

Kukar – Pria berinisial A (34) harus berurusan dengan Polsek Muara Kaman lantaran mencuri buah kelapa sawit milik PT TJA, pada Rabu (27/3).

Kapolres Kutai Kartanegara AKBP Heri Rusyaman melalui Kapolsek Muara Kaman Iptu Larto menjelaskan untuk TKP tepatnya di blok H-54 divisi utara PT.TJA Mahakam Estate desa Bunga Jadi Kecamatan Muara Kaman.

Awal mula pengungkapan kasus itu, saat security PT. TJA melaksanakan giat patroli rutin di seputaran kebun kelapa sawit PT. TJA estate MKE (Mahakam estate). Pada saat DI TKP, security melihat ada dahan pelepah sawit yang terturun.

Benar saja saat mengecek, ada beberapa pohon buah kelapa sawit telah terpanen.

Dari kejadian itu, ada informasi bahwa ada buah kelapa sawit di timbangan milik masyarakat yang di curigai buah milik perusahaan yang di curi. Pelaku ketahuan setelah dilakukan pengecekan CCTV, pelaku terlihat sedang membawa buah sawit curiannya itu.

Saat diinterogasi prlaku mengakui bahwa memang benar dia telah mengambil / memanen buah kelapa sawit milik PT. TJA di Blok H-54 Divisi Utara Kebun Plasma Desa Bunga Jadi.

Sebanyak 42 janjang dengan mengangkut buah tersebut menggunakan sepeda motor merk Yamaha Jupiter Z warna merah No.Pol KT-3798-WR.

Kini pelaku telah diamankan beseeta barang buktinya guna menjalani proses hukum yang berlaku.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 × one =