Kapolres Kutai Kartanegara Hadiri Penandatanganan NPHD Bersama Pemkab Kutai Kartanegara

KUKAR – Polres Kukar menghadiri proses penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) bersama Pemkab Kutai Kartanegara (Kukar). Juga bersama Polres Bontang, Kodim 0906/Kukar, dan Kodim 0908/Bontang, pada Senin (4/3/2024) pukul 10.00 WITA, bertempat di Lantai 2 Ruang Eksekutif Bupati Kukar.

Turut hadir pula PJU Polres Kukar, Kaban Kesbangpol Kukar Rinda Desianti, Kepala BPKAD Sukoco, perwakilan KPU Kukar dan OPD terkait.

“Maksud kegiatan penandatanganan NPHD dimaksudkan sebagai bentuk dukungan, peran dan kewajiban pemerintah daerah bersama dengan TNI dan POLRI atas terselenggaranya Pemilihan Serentak Tahun 2024 yang kondusif,” ujar Kapolres Kukar, AKBP Heri Rusyaman.

Selain untuk proses pengamanan hingga terselenggaranya Pilkada 2024 yang aman, damai dan kondusif. Pun sebagai upaya peningkatan partisipasi masyarakat pada Pemilihan Serentak Tahun 2024.

Untuk besaran NPHD yang diterima Polres Kukar mencapai Rp. 8.156.377.000,-. Untuk Polres Bontang sebesar Rp. 1.289.990.000,-. Kodim 0906/ Kukar sebesar Rp. 2.073.953.000,- dan Kodim 0908/Bontang sebesar Rp. 624.305.000,-.

Pada kesempatan ini, Bupati Kukar Edi Damansyah mengajak dan mengimbau kepada seluruh stakeholder terkait, untuk bahu membahu menciptakan kemandirian dan kesejahteraan bagi masyarakat Kukar melalui upaya-upaya pembelajaran politik yang benar dan bertanggung jawab. Karena pembangunan politik merupakan bagian integral dari pembangunan masyarakat Kukar.

“Kondusifitas daerah juga merupakan syarat utama dalam menjamin berjalannya seluruh proses kehidupan masyarakat dan pembangunan termasuk keberhasilan pelaksanaan pilkada. Untuk itu saya mengharapkan terus jalin koordinasi dan komunikasi dalam rangka turut menjaga situasi dan kondisi daerah kita yang cukup kondusif,” tutup Edi.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

14 + 1 =