Polres Kutai Kartanegara Gelar Penutupan Diksar Satpam Gada Madya di Tenggarong Seberang

KUKAR – Polres Kukar gelar kegiatan penutupan Diksar Satpam Gada Madya PT Afra Mahardhika, pada Kamis (7/3/2024) di Jalan Kauman 1 Sanggar Kegiatan Belajar (SKB), Desa Bukit Raya, Kecamatan Tenggarong Seberang.

Penutupan itu dihadiri langsung Kasubdit Bin Satpam /Polsus Dit Binmas Polda Kaltim AKBP Ruskan, Kasat Binmas Polres Kukar AKP Suharyanto dan sejumlah perwira dari Polda Kaltim. Termasuk 10 orang siswa yang mengikuti Diksar Gada Madya.

AKBP Ruskan, menjelaskan bahwa Satpam merupakan ujung tombak perusahaan yang bertugas sebagai aparat keamanan. Satpam juga merupakan pengembang fungsi kepolisian terbatas dalam rangka penegakan hukum secara preventif.

Ia pun menyampaikan bagi para peserta untuk menjaihkan sifat arogansi dalam melaksanakan tugas di lapangan. Serta tingkatkan koordinasi dengan instansi terkait dalam upaya menjaga situasi kamtibmas di lokasi kerja.

Ia berharap dari pelatihan ini para peserta mampu mengembangkan kemampuan yg didapat selama Diksar ini dan dapat menjadi contoh dimasyarakat. Dapat meningkatkan kemampuan diri sebagai dasar nanti di lapangan pada saat bekerja.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

one × four =