Polsek Anggana Ikuti Rapat Lintas Sektoral Upaya Penanganan Kesehatan

KUKAR – Kapolsek Anggana AKP Akhmad Wira Taryudi, menghadiri dan mengikuti rapat lintas sektoral di Puskesmas Sungai Mariam, pada Rabu (6/3/2024) sekitar pukul 09.00 WITA. Dalam rangka upaya pemenuhan standar pelayanan bidang kesehatan di Kecamatan Anggana.

Dalam hasil rapat, bahwa kegiatan penanganan stunting harus dilakukan bersama-sama dan data stunting masing-masing desa akan diberikan dari puskesmas ke desa melalui kepala desa. Sehingga data stunting bisa singkron.

Selanjutnya, untuk calon pengantin dilakukan secara terintegrasi oleh desa, tenaga kesehatan KUA, PLKB dan kecamatan. Sehingga calon pengantin bisa mendapatkan skrining kesehatan pra nikah.

Untuk alokasi anggaran difokuskan untuk bilang kesehatan khususnya stunting, dan stop buang air besar sembarangan akan disusun pada saat disampaikannya anggaran APBDes.

“Bersama sama mencegah penyalahgunaan narkoba,” ujar Kapolres Kukar AKBP Heri Rusyaman melalui Kapolsek Anggana, AKP Akhmad Wira Taryudi.

Penanganan kasus DBD dilakukan dengan kegiatan PSN (Pemberantasan sarang nyamuk) yang dilakukan oleh masyarakat dibantu oleh tenaga kesehatan puskesmas yang terjadwal secara rutin dan disusun oleh pemerintah desa.

Akan dibentuk Posyandu Remaja di Desa Handil Terusan dan Desa Sidomulyo. Pada Tahun 2024 Desa Anggana akan diprioritaskan untuk menjadi desa SBS (Stop Buang Air Besar Sembarangan). Mendukung program kerja yang dilaksanakan oleh Puskesmas Sungai Mariam tahun 2024.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 + fifteen =