Plt. Kapolsek Samboja Hadiri Rangkaian HUT ke-12 Pupuk Kaltim

KUKAR – Plt. Kapolsek Samboja Iptu Sutomo menghadiri langsung kegiatan Perayaan HUT ke-12 Pupuk Kaltim, bertempat di Kelurahan Sungai Seluang.

Kegiatan itu berlangsung di lahan eks tambang PT GHS (Gunung Harang Sejahtera), Kecamatan Samboja, Kabupaten Kutai Kartanegara. Pada Minggu (28/4/2024).

Kegiatan ini turut dihadiri oleh berbagai pihak, antara lain Deputi Bidang Lingkungan Hidup dan Sumber Daya Alam Otorita IKN Dr Myrna Asnawati Safitri, SVP Umum PKT Bontang Minarni F Dwiningsih, Camat Samboja Damsik, Lurah Sungai Seluang Hari, Ketua LPM Kelurahan Sungai Seluang Vera, Pimpinan Ponpes Doratul Jannah KH Rosyid, jajaran Direksi PT Pupuk Kaltim dan perwakilan PT SGP.

Dalam sambutannya, Dr Myrna Asnawati Safitri, menekankan pentingnya pemulihan hutan dan peran aktif seluruh pihak dalam menjaga lingkungan. Penyerahan bibit secara simbolis kepada Kelompok Tani Tunas Baru dan Pesantren Raudatul Jannah.

Jenis tanaman yang ditanam meliputi pohon durian, langsat, elai, dan pohon petai. Total 1.600 pohon akan ditanam di lahan eks tambang PT GHS, sebagai bagian dari 8.000 pohon yang ditanam di seluruh Indonesia dalam rangka perayaan HUT ke-12 Pupuk Kaltim.

Kegiatan berjalan lancar, aman, dan terkendali, serta memberikan kontribusi positif dalam upaya pelestarian lingkungan dan penghijauan.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

two + one =