Polres Kukar Ikuti Rapat Finalisasi Kegiatan Latsitarda di Kukar

KUKAR – Polres Kutai Kartanegara menghadiri rapat finalisasi kegiatan Latihan Integritas Taruna Wreda (Latsitarda) XLIV/2024. Pada Rabu (3/4/2024) di Ruang Rapat Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setkab Kukar.

Dalam rapat tersebut, hadir berbagai pihak terkait seperti Asisten II Pemkab Kutai Kartanegara, Kasdim 0906/Kkr, Sekcam Tenggarong, BPBD Kabupaten Kutai Kartanegara, dan perwakilan dari berbagai kecamatan.

Asisten II Pemkab Kutai Kartanegara menyampaikan bahwa rapat tersebut merupakan tahap finalisasi persiapan kegiatan yang melibatkan 475 taruna dan pembina dari Akmil dan Akpol, serta akan melibatkan 4 kecamatan di Kutai Kartanegara.

Camat Muara Kaman menegaskan kesiapan desa yang akan menjadi tuan rumah kegiatan, sementara Tenggarong Seberang menyiapkan fasilitas dan transportasi untuk 97 orang peserta.

Dandim 0906/Kkr melalui perwakilannya menyampaikan perencanaan jalannya kegiatan termasuk penjemputan, sambutan di Pendopo Bupati, dan distribusi peserta ke kecamatan yang ditentukan.

Perwakilan Polres Kutai Kartanegara, AKP Darwis Yusuf, menekankan perlunya pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas selama kegiatan berlangsung.

Selain itu, Satpol PP Kukar akan menyediakan truk untuk mengangkut barang bawaan dari Balikpapan ke Kutai Kartanegara, sementara Dinas PU akan meninjau ulang desain dan anggaran untuk pembangunan tugu.

Kesimpulan rapat menegaskan bahwa semua persiapan termasuk transportasi, BBM, dan akomodasi di 4 kecamatan telah siap. Penjemputan akan dilakukan dari Pelabuhan Semayang Balikpapan menuju Pendopo Bupati sebelum peserta disebar ke kecamatan masing-masing.

Rapat tersebut berakhir pada pukul 15.00 WITA dalam keadaan aman dan terkendali, menegaskan kesiapan dan komitmen seluruh pihak terkait dalam mensukseskan Latsitardanus di Kutai Kartanegara.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

8 + 15 =