Polres Kukar Ikuti Zoom Meeting Bersama Polda Kaltim Terkait Pengamanan Malam Idulfitri 1445 H

KUKAR – Polres Kutai Kartanegara mengikuti rangkaian zoom meeting bersama Polda Kalimantan Timur, dalam rangka pengamanan malam Takbir dan Hari Raya Idul Fitri Tahun 2024/1445 H. Pada Selasa (9/4/2024) bertempat di Pos Terpadu Bundaran Tuah Himbah, Kecamatan Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara. Zoom Meeting ini dihadiri oleh para Kapolres Jajaran dalam rangka Acara tersebut dipimpin oleh Irjen Pol Nanang Avianto.

Kapolres Kukar AKBP Heri Rusyaman hadir langsung bersama para PJU Polres Kutai Kartanegara dan Dandim 0906/KKR, Letkol Czi Damai Adi Setiawan serta unsur terkait.

Dalam arahannya, Kapolda Kalimantan Timur menyampaikan beberapa poin penting kepada para kapolres jajaran. Diantaranya meminta agar selalu dilakukan mapping dan pengamanan ketat terhadap kegiatan pawai takbir dari awal hingga akhir, serta memastikan keamanan bagi masyarakat yang mudik.

Menugaskan personel untuk melaksanakan pengamanan sekaligus sholat Idul Fitri besok, serta melakukan pengamanan tempat wisata di wilayah masing-masing.

Dalam kesempatannya, Kapolres Kutai Kartanegara menyampaikan paparan situasi Kamtibmas di Wilayah Kabupaten Kutai Kartanegara. Diantaranya Situasi di wilayah Kabupaten Kutai Kartanegara dalam rangka pengamanan malam Takbir dan Hari Raya Idul Fitri tahun 2024 /1445H dinyatakan aman dan kondusif.

Melaksanakan patroli gabungan dan pengamanan dengan menempatkan personel di titik-titik rawan kemacetan arus lalu lintas. Serta menyediakan personel pengamanan untuk sholat Idul Fitri besok di 270 masjid dan 13 lapangan terbuka, serta mengamankan 9 tempat wisata di wilayah Kutai Kartanegara.

Kegiatan Zoom Meeting selesai pada pukul 21.45 WITA dalam keadaan aman dan terkendali. Selanjutnya, Kapolres Kutai Kartanegara beserta rombongan melaksanakan patroli gabungan di wilayah Kabupaten Kutai Kartanegara.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

five × 1 =