Sat Samapta Polres Kutai Kartanegara Gelar Kegiatan Patroli Curhat

KUKAR – Satuan Samapta Polres Kutai Kartanegara melakukan kegiatan patroli curhat. Dilaksanakan pada Minggu (14/4/2024) sekitar pukul 11.30 WITA.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan imbauan tentang kamtibmas serta mendengarkan keluhan masyarakat di wilayah hukum Polres Kutai Kartanegara.

Kasat Samapta Iptu E. Indrayani menerangkan ada sebanyak 6 anggota Sat Samapta yang terlibat dalam kegiatan ini.

“Patroli curhat dilakukan dengan berangkat langsung ke lapangan untuk berdialog secara langsung dengan masyarakat di beberapa tempat, termasuk Taman Ulin,” ucapnya.

Kegiatan inipun sekaligus memberikan imbauan kepada masyarakat agar lebih berhati-hati mengingat meningkatnya tingkat kejahatan, terutama terkait parkir kendaraan dan keamanan rumah.

Mengingatkan masyarakat untuk tetap waspada terhadap perilaku mencurigakan dan mengajak mereka untuk segera melaporkan kejadian yang mencurigakan kepada Call Center 110 atau kantor polisi terdekat. Serta melakukan koordinasi dengan tokoh masyarakat tentang situasi kamtibmas di lingkungan sekitar.

Situasi saat kegiatan berlangsung terbilang aman dan kondusif, dengan harapan upaya-upaya patroli curhat ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya keamanan dan ketertiban serta memperkuat sinergi antara kepolisian dan masyarakat.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

one × 3 =