Satlantas Polres Kukar Rutin Gelar Patroli Rawan Laka di Sejumlah Lokasi

KUKAR – Satlantas Polres Kutai Kartanegara, terus menggelar patroli rawan laka di sejumlah lokasimu kali ini menyasar di sepanjang Jalan AP Mangkunegara, Kecamatan Tenggarong Seberang, Kukar. Pada Sabtu (20/4/2024). Dengan menurunkan 4 personel piket dari Pos Pol Lembuswana Polres Kukar.

Serangkaian kegiatan dilakukan untuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas serta tindak pidana seperti curanmor dan kriminalitas lainnya.

Kegiatan patroli rawan laka diluar kota dilakukan dengan tujuan utama untuk mengamankan jalanan dari potensi rawan macet dan rawan kecelakaan lalu lintas.

Kasat Lantas AKP Rachman Ashari mengatakan, selain itu, anggotanya juga melakukan pengaturan lalu lintas di jalur-jalur yang dianggap memiliki potensi terjadinya kecelakaan atau rawan macet.

Selama patroli, petugas juga berupaya menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif dan memastikan keselamatan serta kelancaran lalu lintas bagi masyarakat. Langkah-langkah ini diambil dalam rangka meningkatkan keamanan dan ketertiban lalu lintas serta menekan angka kecelakaan dan tindak pidana di wilayah hukum Polres Kutai Kartanegara.

Dengan demikian, kegiatan patroli rawan laka ini merupakan bagian dari upaya Polres Kutai Kartanegara dalam menjaga keamanan dan keselamatan masyarakat serta memastikan kelancaran arus lalu lintas di wilayahnya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

7 + 9 =