Sigap, Polres Kutai Kartanegara Evakuasi Kebakaran Hebat di Tenggarong Seberang, Hanguskan 3 Unit Rumah

KUKAR – Kebakaran hebat terjadi di Desa Teluk Dalam, Kecamatan Tenggarong Seberang, Kabupaten Kukar, pada Rabu (17/4/2024) sekitar pukul 05.00 WITA. Yang menghanguskan 3 unit bangunan.

Kebakaran tersebut mengakibatkan dua unit rumah dan satu unit rumah kontrakan, yang terdiri dari tiga pintu, menjadi korban. Masing-masing 3 Kepala Keluarga yang menjadi korban bernama Sopian Noor, Mohammad Muhaimin, dan Ahmadi.

Kapolres Kutai Kartanegara AKBP Heri Rusyaman mengatakan penyebab kebakaran masih dalam proses penyelidikan oleh Polres Kukar dan Polsek Tenggarong Seberang.

Namun, dugaan sementara “menyebutkan bahwa jaringan arus pendek menjadi faktor penyebabnya,” ujarnya.

Kerugian materiil akibat kebakaran diperkirakan mencapai sekitar Rp.4 miliar. Selain itu, beberapa kendaraan dan barang lainnya tidak dapat diselamatkan, antara lain Tiga kendaraan bermotor milik Suriah, Satu unit sepeda motor Shogun milik Rahman, Satu unit mobil L300 milik H. Sopian Noor dan Sekitar 400 unit pelang mobil dan 4000 unit ban mobil baru milik Mohammad Muhaimin.

“Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini,” ucap Kapolres.

Kronologis kejadian mencatat bahwa kebakaran pertama kali diketahui oleh penghuni rumah kontrakan, yang kemudian melaporkannya kepada warga sekitar. Api berhasil dipadamkan pada pukul 07.20 WITA setelah upaya keras dari warga dan petugas pemadam kebakaran.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 × 2 =