Kasi Humas Polres Kukar Ikuti Dialog Publik, Percepatan Pembangunan IKN Menuju Indonesia Emas 2045

Kukar – Dalam rangka mendukung percepatan pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) dan menyongsong Indonesia Emas 2045, Polres Kutai Kartanegara menyelenggarakan dialog publik dengan tema “Harmonisasi Masyarakat Kalimantan Timur dalam Rangka Percepatan Pembangunan IKN Guna Menyongsong Indonesia Emas 2045.”

Kegiatan itu berlangsung pada Selasa (21/5/2024) pada pukul 09.00 hingga 12.30 WITA, di Hotel Grand Senyiur, Balikpapan.

Dialog publik ini menghadirkan beberapa narasumber terkemuka, diantaranya Pj Gubernur Kaltim, Akmal Malik; Wakapolda Kaltim, BJP Djati Wiyoto Abadhy; Staf Ahli Kodam VI TP Brigjend TNI Yuswandi; Tokoh Adat Dayak Kaltim, Syaharie Jaang dan Dosen FISIP Unmul, Martinus Nanang.

Kasi Humas Polres Kukar AKP Suprapto turut hadir bersama Para PJU Divhumas Mabes Polri, Para PJU Polda Kaltim, Pr Kasat Binmas jjr Polda Kaltim, Pr Kasihumas jjr Polda Kaltim, mahasiswa, serta tokoh masyarakat, tokoh agama, dan budayawan.

Acara dimulai dengan sambutan dari Karo PID Divhumas Mabes Polri BJP Cahyono, yang kemudian dilanjutkan dengan sambutan Wakapolda Kaltim. Narasumber memaparkan materi terkait harmonisasi dan percepatan pembangunan IKN, diikuti dengan sesi diskusi dan tanya jawab bersama peserta. Kegiatan ditutup dengan kesimpulan dari hasil dialog publik.

Hasil kegiatan mencakup terjalinnya komunikasi dan kerjasama yang baik antara masyarakat dan pemerintah. Memberikan Rekomendasi dari berbagai pihak untuk mendukung percepatan pembangunan IKN. Melakukan identifikasi potensi dan tantangan yang dihadapi dalam pembangunan IKN. Dan berkomitmen bersama untuk mendukung tercapainya Indonesia Emas 2045.

Dialog publik ini berjalan dengan lancar dan mendapatkan respon positif dari seluruh peserta. Diharapkan hasil dari dialog ini dapat menjadi langkah awal yang baik untuk percepatan pembangunan IKN dan terwujudnya Indonesia Emas 2045.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

18 + nine =