Kebakaran di Desa Kahala, Hanguskan Rumah dan Gedung TPA

KUKAR – Musibah kebakaran terjadi di Jalan Knpres RT 7 Desa Kahala, Kecamatan Kenohan. Pada Rabu (22/5/2024) sekitar pukul 20.10 WITA. Polsek Kenohan melaporkan kebakaran menimpa rumah penduduk dan Taman Pendidikan Alquran (TPA).

Total ada 4 bangunan terdampak. Masing-masing 2 bangunan habis terbakar, gedung TPA yang turut dilalap si jago merah. Sementara 1 rumah terdampak akibat kebakaran. Diperkirakan kerugian material yang dialami mencapai Rp 700 juta.

Awalnya salah satu korban mengatakan bahwa melihat asap dari arah dapurnya sekitar pukul 20.10 WITA. Saat dicek, ternyata api sudah sangat membesar. Ia pun langsung menyelamatkan saudaranya dan segera keluar dari kobaran apim

“Api tambah membesar dikarenakan kondisi bangunan rumah terbuat dari kayu dan tidaK sempat menyelamatkan barang-barang yang ada di dalam rumah nya,” ujar Kapolsek Kenohan, IPTU Nelson Eddy Bojoh.

Api semakin membesar dan merembet ke samping rumah sebelah kanan rumah dan membakar bangunan Gedung TPA 3 pintu/kelas. Dan selanjutnya pemadaman api dilakukan oleh petugas dan relawan dibantu masyarakat dan api dapat dipadamkan pada pukul 22.00 WITA.

Penyebab kebakaran diperkirakan dari korsleting arus pendek listrik dari kamar belakang rumah salah satu korban. Sebanyak 2 unit alkon milik kecamatan, 7 alkon milik warga, 2 alkan milik Desa Kahala dan mobil pikap yang digunakan untuk mengangkut tandon, diturunkan dalam upaya memadamkan api.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 × 4 =