Polres Kukar Hadiri Rapat Rencana Pembangunan Kanal Banjir di Tenggarong

KUKAR – Polres Kukar menghadiri rapat koordinasi terkait rencana pembangunan kanal banjir di Tenggarong, Kutai Kartanegara (Kukar). Pada Selasa (14/5/2024) sekitar pukul 14.00 WITA. Bertempat di Ruang Rapat Kantor Dinas Pekerjaan Umum Kukar. Dipimpin langsung oleh Kadis PU Kukar, Wiyono.

Dari Polres Kukar sendiri, melalui AKP Joko Sutomo mengatakan siap memberikan dukungan penuh terhadap rencana yang disusun oleh Pemkab Kukar dalam hal ini Dinas PU Kukar.

Dengan catatan perlunya koordinasi sebelum pelaksanaan pekerjaan melalui survei lokasi. Perlu perencanaan rekayasa lalu lintas terkait kemungkinan penutupan jalan akibat pekerjaan proyek sesuai Pasal 128 UU Nomor 22 Tahun 2009.

Sementara dari Dishub Kukar, siap mendukung rencana pembangunan kanal tersebut. Diharapkan koordinasi terkait mobilisasi material agar tidak mengganggu kelancaran dan keselamatan di jalan. Begitupun dari Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara yang mengingatkan agar berhati-hati dengan kabel optik di sekitar lokasi proyek. Kerusakan kabel optik dapat mengganggu seluruh jaringan OPD dan instansi lain yang menggunakan fasilitas Diskominfo.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

four × 3 =