Polsek Kembang Janggut Hadiri Wisuda Tahfiz Rumah Quran Darul Huffadz Kembang Janggut

KUKAR – Polsek Kembang Janggut, menghadiri rangkaian acara Wisuda Tahfidz angkatan ketiga untuk Juz 29 dan 30, di Gedung Aula SMA Negeri 1 Kecamatan Kembang Janggut. Acara yang berlangsung dari pukul 09.00 hingga 11.30 WITA ini dihadiri oleh berbagai tokoh masyarakat, pejabat, dan keluarga peserta wisuda.

Dalam kegiatan tersebut hadir antara lain Kapolsek Kembang Janggut AKP Pujito, Kepala Seksi Bimas Islam Fairus Kholil, Kasi Pelayanan Subli, Bhabinkamtibmas Genting Tanah Aipda Mappa, Babinsa Serka Agung Nur, Ketua Rumah Quran Darul Huffadz Kembang Janggut Ari Sanjaya, tokoh adat Azis, serta wali santri dan 19 peserta wisuda.

Acara dimulai dengan pembukaan dan doa, diikuti sambutan dari beberapa pejabat yang hadir. Kemudian, para peserta wisuda membacakan surah Al Balad, dilanjutkan dengan pengetesan hafalan oleh Ustaz Irwan dan Ustaz Rafli. Puncak acara adalah penyerahan piagam kepada para peserta wisuda, menandai pencapaian mereka dalam menghafal Alquran.

Peserta wisuda Tahfidz ini merupakan santri yang mengaji di Langgar Al Karim Polsek Kembang Janggut. Program mengaji ini telah berjalan lama dan saat ini memiliki 90 santri yang aktif belajar.

Kapolsek Kembang Janggut, AKP Pujito, dalam laporannya mengapresiasi semangat para santri dan dukungan dari masyarakat dalam mendukung pendidikan agama di wilayah tersebut. Beliau juga berharap kegiatan ini dapat terus berlanjut dan menghasilkan generasi yang berakhlak mulia serta berpengetahuan luas.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

18 + fifteen =