Polsek Samboja Hadiri Mediasi Terkait Rencana Aksi Unjuk Rasa Antara Pertamina EP dan KUD SBS Samboja

KUKAR – Polsek Samboja menghadiri proses mediasi antara Pertamina EP dengan KUD Samboja Bumi Sejahtera (SBS). Pada Selasa (14/5/2024), di Kantor Subsektor Kuala Samboja, Sungai Seluang. Mediasi ini bertujuan untuk meredam potensi aksi unjuk rasa yang direncanakan oleh KUD SBS pada Rabu (15/5/2024).

Hadir perwakilan dari Polsek Samboja, Pertamina EP Sangasanga Field dan KUD SBS Samboja. Perwakilan Polsek Samboja, IPTU Syafingi, mengajak seluruh pihak untuk menciptakan situasi yang aman, damai, dan humanis di wilayah Samboja. Mengimbau Pertamina EP untuk segera berkomunikasi dengan SKK Migas mengenai surat dari KUD SBS. Termasuk menekankan bahwa aksi unjuk rasa dapat mempengaruhi kebijakan SKK Migas.

Dari hasil mediasi didapatkan bahwa Pertamina EP mengupayakan jawaban dari SKK Migas mengenai penjadwalan audensi sebelum pukul 00.00 WITA. Disamping pihak KUD SBS siap menunggu jawaban. Untuk memastikan bahwa KUD SBS akan memutuskan untuk melakukan aksi unjuk rasa atau tidak setelah pukul 00.00 WITA.

Kegiatan mediasi selesai pada pukul 14.40 WITA dalam situasi yang aman dan kondusif. Tindakan yang dilakukan selama mediasi meliputi koordinasi keamanan dengan Pertamina EP, pengamanan selama mediasi, serta imbauan kepada anggota KUD SBS untuk tidak melakukan aksi unjuk rasa.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

five × two =