Satlantas Polres Kutai Kartanegara Gelar Kegiatan Patroli Blue Light

KUKAR – Satlantas Polres Kukar melaksanakan kegiatan Blue Light Patrol di Jl. Ap. Mangkunegoro, Kecamatan Tenggarong Seberang, Kabupaten Kutai Kartanegara. Pada Sabtu (18/5/2024) sekitar pukul 20.15 WITA yang dilaksanakan oleh personel piket Pos Pol Lembuswana Satlantas Polres Kutai Kartanegara.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan patroli Blue Light di luar kota untuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya kemacetan, kecelakaan lalu lintas, serta tindak pidana seperti pencurian kendaraan bermotor (curanmor) dan kriminalitas lainnya.

Kasat Lantas AKP Rachman Ashari menerangkan bahwa dalam kesempatan itu anggotanya juga mengatur lalu lintas di jalan yang dianggap berpotensi tinggi terjadinya kecelakaan (blackspot) dan kemacetan (troublespot). Menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang kondusif serta keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (kamseltibcar lantas) yang terjaga.

Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat serta pengguna jalan di wilayah tersebut. Dengan adanya patroli ini, diharapkan dapat mengurangi potensi kecelakaan dan tindak kriminal, serta menciptakan lingkungan yang aman dan tertib.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 × 3 =