Satpolairud Polres Kukar Ikuti Latihan Selam Gabungan

KUKAR – Satpolairud Polres Kukar mengikuti rangkaian kegiatan Latihan Gabungan Selam POSSI Kukar. Pada Sabtu (25/5/2024). Di Kolam Renang Putri Junjung Buyah di Kompleks Olahraga Stadion Rondong Demang, Tenggarong.

Latihan gabungan ini dihadiri oleh beberapa organisasi penting, diantaranya POSSI Kabupaten Kutai Kartanegara, Satpolairud Polres Kutai Kartanegara, Basarnas Samarinda, BPBD Kabupaten Kutai Kartanegara, Damkar Kabupaten Kutai Kartanegara dan PMI Kabupaten Kutai Kartanegara.

Kasat Polairud Polres Kutai Kartanegara AKP Yohanes Bonar Adiguna mengatakan, para peserta menerima berbagai materi penting mengenai selam.

Peserta diperkenalkan dengan peralatan selam yang akan digunakan beserta fungsinya. Materi mengenai kewajiban penyelam sebelum dan sesudah melaksanakan selam.

Selain itu juga diisi materi teknik berkomunikasi saat menyelam menggunakan isyarat tangan. Latihan pemanasan untuk mempersiapkan otot sebelum menyelam. Cara masuk ke kolam dari darat. Teknik menggunakan BCD di dalam air dan teknik menjaga keseimbangan di dalam air.

“Alhamdulillah semua rangkaian kegiatan berjalan sesuai rencana,” tuturnya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

two × 1 =