Upaya Sinergi untuk Kondusifitas Wilayah, Polres Kukar Rutin Lakukan Sambang dan Binluh Kamtibmas

KUKAR – Polres Kukar melalui Sat Binmas secara rutin terus melakukan Sbang dan Binluh Kamtibmas. Kali ini pada Senin (13/5/2024) menyasar Pasar Seni di Jalan Diponegoro, Kelurahan Melayu, Kecamatan Tenggarong. Serta kediaman Muhammad Ardani, Kasubag Umum Kesbangpol yang beralamat di lokasi yang sama.

Kegiatan ini dilakukan dengan tujuan memberikan imbauan kepada masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kabupaten Kutai Kartanegara.

Kasat Binmas AKPBasuki menyampaikan pesan tentang bahaya berita hoax yang dapat mengganggu stabilitas kamtibmas. Serta memberikan tips kepada masyarakat mengenai keamanan rumah, seperti mengunci pintu dan jendela saat meninggalkan rumah serta memastikan kompor dalam keadaan mati.

Berkoordinasi dengan Kesbangpol terkait data Ormas yang terdaftar di wilayah tersebut, sebagai upaya untuk memperkuat kontrol terhadap keberadaan organisasi masyarakat. Untuk Membangun sinergi yang kuat antara Polri dan tokoh-tokoh Ormas demi terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif.

Dengan kelancaran dan keselamatan sebagai prioritas, kegiatan ini berlangsung dengan aman dan terkendali.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

eleven + eighteen =