Wakapolres Kukar Hadiri Upacara Pembukaan Karya Bakti dan Latsitarda Nusantara XLIV Tahun 2024

KUKAR – Polres Kukar ikut menghadiri pelaksanaan Upacara Pembukaan Karya Bakti dan Latsitarda Nusantara XLIV Tahun 2024 di Kabupaten Kutai Kartanegara. Pada Selasa (7/5/2024), di Lapangan Sepakbola Desa Bangun Rejo, Kecamatan Tenggarong Seberang, Kabupaten Kutai Kartanegara.

Kegiatan ini menjadi bagian dari rangkaian Latsitarda Nusantara XLIV yang dilaksanakan secara bergiliran di seluruh provinsi di Indonesia.

Kabupaten Kutai Kartanegara menjadi tuan rumah bagi upacara pembukaan tersebut, yang turut dihadiri oleh perwakilan dari berbagai instansi, termasuk Bupati Kutai Kartanegara, Dandim 0906/Kukaf, Wakapolres Kukar Kompol M Aldy Harjasatya, dan Kajari Kukar.

Sebanyak 82 taruna dari berbagai lembaga, didampingi oleh 5 pembina taruna, turut serta dalam kegiatan Latsitarda tersebut. Mereka akan menjalani serangkaian latihan dan pembinaan selama kurang lebih satu bulan, mulai dari tanggal 7 Mei 2024 hingga 3 Juni 2024.

Susunan acara upacara pembukaan mencakup berbagai rangkaian mulai dari penghormatan pasukan hingga amanat dari Inspektur Upacara, yang dalam kesempatan ini disampaikan oleh Bupati Kutai Kartanegara, Edi Damansyah. Arahan dari Bupati menekankan pentingnya sektor pertanian sebagai penggerak utama dalam pembangunan, dengan fokus pada program ketahanan pangan dan optimalisasi peran ketua RT dalam program 50 JT berbasis RT.

Pasukan apel pembukaan terdiri dari perwakilan TNI, Polri, Satpol PP, Korsik, Ketua RT Desa Bangun Rejo, serta pelajar. Setelah acara berjalan dengan sukses.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 + eight =