Pembagian Stiker Tertib Berkendara, Upaya Satlantas Polres Kukar Tingkatkan Kesadaran di Jalan Raya

KUKAR – Sejumlah upaya untuk menekan kecelakaan dan patuh pada tata tertib di jalan raya, dilakukan oleh Satlantas Polres Kukar kepada pengguna jalan raya. Salah satunya dengan rutin menggelar pembagian stiker tertib berkendara, pada Rabu (5/6/2024).

Kegiatan kali ini berfokus di Jalan Robert Wolter Mongensidi, Kelurahan Timbau, Kecamatan Tenggarong. Dengan menurunkan 10 personel dari Unit Patwal Satlantas Polres Kukar.

Kasat Lantas AKP Rachman Ashari mengatakan Selain membagikan stiker tertib berkendara kepada pengendara dan pengemudi kendaraan bermotor di jalan. Sekaligus menyampaikan imbauan keselamatan berlalu lintas kepada masyarakat.

Pihaknya pun memberikan pemahaman tentang rambu-rambu larangan, perintah, peringatan, dan petunjuk. Sembari mengimbau masyarakat agar selalu taat peraturan lalu lintas demi terciptanya ketertiban di jalan.

Kegiatan ini dimaksudkan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya tertib berlalu lintas serta memastikan keselamatan di jalan raya. Dengan adanya pembagian stiker ini, diharapkan pengendara lebih memperhatikan aturan dan rambu-rambu lalu lintas, sehingga dapat mengurangi angka kecelakaan di wilayah Kabupaten Kutai Kartanegara.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

two × two =