Pengamanan Malam Takbiran Idul Adha 1445 H, Ini Pesan Kabag Ops Polres Kukar

Kukar – Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Polres Kutai Kartanegara KOMPOL Subari memimpin apel pengamanan dalam rangka malam takbiran Idul Adha 1445 H yang berlangsung di halaman Masjid Agung Sultan Sulaiman Tenggarong.

Apel ini dihadiri oleh personil gabungan baik dari kepolisian, TNI, Satpol PP dan Dishub. Minggu (16/06/24) malam.

Dalam arahannya, Kompol Subari menekankan pentingnya kesiapsiagaan dan kewaspadaan seluruh personil dalam mengamankan malam takbiran. “Kita harus memastikan bahwa perayaan malam takbiran ini dapat berjalan dengan aman dan tertib, sehingga masyarakat dapat merayakannya dengan penuh khidmat,” ujarnya.

Pengamanan ini dilakukan untuk mengantisipasi potensi gangguan keamanan dan ketertiban, termasuk kemacetan lalu lintas, aksi kriminalitas, serta potensi kecelakaan.

Personil yang bertugas disebar di berbagai titik strategis, seperti pusat keramaian, jalan-jalan utama, dan tempat-tempat ibadah.

Selain itu, Kompol Subari mengimbau masyarakat untuk ikut serta menjaga keamanan dan ketertiban selama malam takbiran.

“Kami berharap masyarakat dapat bekerjasama dengan pihak kepolisian, serta melaporkan hal-hal mencurigakan yang dapat mengganggu kelancaran malam takbiran,” tambahnya.

Dengan pelaksanaan apel pengamanan ini, Polres Kutai Kartanegara berkomitmen untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat dalam merayakan malam takbiran Idul Adha 1445 H.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

one × five =