Polres Kukar Berikan Pengawalan Kepulangan 238 Jemaah Haji Kukar

KUKAR – Sebanyak 238 jemaah haji asal Kukar yang berasal dari Kloter 2, akhirnya tiba di Masjid Agung Sultan Aji Muhammad Sulaiman Tenggarong. Pada Rabu (26/6/2024).

Kedatangan dengan menggunakan 6 bus ini, dikawal langsung oleh 1 mobil Patwal Satlantas Polres Kukar dan 1 unit mobil patwal Dishub Kukar.

Diketahui, para jamaah haji ini berasal dari berbagai wilayah di Kukar, termasuk Kecamatan Tenggarong, Loa Janan, Tenggarong Seberang, Loa Kulu, dan Anggana.

Setelah tiba di Masjid Agung Sultan Aji Muhammad Sulaiman Tenggarong, Kemenag Kukar dan Panitia Haji segera kembali ke kantor Kemenag Kukar. Untuk melakukan pembagian Air Zam-Zam, yang akan didistribusikan kepada para jamaah dikemudian hari.

Kapolres Kukar AKBP Heri Rusyaman melalui Kasi Humas AKP Suprapto mengatakan langkah ini diambil untuk menghindari kerumunan jamaah dan keluarga yang ingin mengambil Air Zam-Zam.

Para jamaah haji kemudian dijemput oleh keluarga masing-masing untuk kembali ke rumah mereka. Total sebanyak 3 personel Polsek Tenggarong, 12 personel Polres Kukar, 16 personel Dishub Kukar dan 10 personel Satpol PP Kukar lakukan rangkaian pengamanan

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

four + eight =