Polsek Kota Bangun Hadiri Pembukaan Festival Pekan Budaya Bahari 2024

KUKAR – Rangkaian acara Festival Pekan Budaya Bahari 2024 di Kecamatan Kota Bangun, resmi dibuka. Dihadiri oleh pejabat Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kukar, termasuk personel Polsek Kota Bangun.

Festival yang digelar pada Selasa (11/6/2024) dilaksanakan di Eks Lapangan Pesawat Desa Kota Bangun Ulu RT 20, Kecamatan Kota Bangun.

Sejumlah penampilan tradisional ditampilkan dan memeriahkan pembukaan festival. Diantaranya penampilan Tari dari SDIT Darul Ihsan Kota Bangun, persembahan Tari Enggang dari Sanggar Tari Sri Bangun Art. Persembahan Tari dari SMPN 1 Kota Bangun dan hiburan musik band M2 Studio Kota Bangun.

Sambutan Bupati Kukar yang disampaikan oleh Sekretaris Disdikbud Kukar, Maria Ester, sekaligus membuka rangkaian Festival Pekan Budaya Bahari Kota Bangun.

Sementqra itu, Kapolsek Kota Bangun AKP Suyoko mengatakan sebanyak 6 personelnya diturunkan bersama 2 personel dari Koramil Kota Bangun, 4 personel dari Dishub Kukar 5 orang dari Linmas Kecamatan Kota Bangun untuk mengamankan jalannya Festival itu.

AKP Suyoko berharap acara ini dapat mempererat kebersamaan dan mempromosikan kekayaan budaya bahari di Kabupaten Kutai Kartanegara.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

eighteen − 12 =