Polsek Muara Jawa Gelar Donor Darah Dalam Rangka Menyambut Hari Bhayangkara ke-78

KUKAR – Dalam rangka Hari Bhayangkara ke-78, sejumlah kegiatan sosial dilakukan oleh jajaran Polres Kukar. Salah satunya kegiatan donor darah yang dilaksanakan oleh Polsek Muara Jawa.

Kegiatan tersebut diselenggarakan di Lapangan Sudirman Muara Jawa, Jalan Ir Soekarno RT 13, Kelurahan Muara Jawa Ulu, Kecamatan Muara Jawa.

Dilaksanakan pada Kamis (13/6/2024) sekitar pukul 08.00 WITA. Polsek Muara Jawa pun menggandeng tim PMI Kecamatan Muara Jawa dan RSUD Batara Agung Dewa Sakti Kecamatan Samboja.

Turut hadir Direktur Utama PT Indo Ridlatama Power, R Triyono Budi, Camat Muara Jawa, Muhammad Ramli, Kapolsek Muara Jawa, IPTU Dedik I Prasetyo, dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Direktur Utama PT Indo Ridlatama Power, R Triyono Budi, mengatakan kegiatan rutin yang sangat penting dan bermanfaat bagi yang membutuhkan.

“Semoga kegiatan ini berjalan dengan baik dan cuaca mendukung agar masyarakat dapat mendonor darah dengan nyaman,” ujarnya.

Sementara itu, IPTU Dedik I Prasetyo, menjelaskan terimakasih atas kepada semua yang terlibat. Ini adalah kolaborasi antara Polsek Muara Jawa dan masyarakat untuk memperingati Hari Bhayangkara pada 1 Juli 2024. Darah yang didonorkan akan dibawa ke RSUD Samboja.

Dari hasil kegiatan, sebanyak 76 orang berhasil mendonorkan darahnya dari total 109 peserta yang diperiksa. 33 orang sisanya gagal mendonor karena mengalami tensi tinggi, tensi rendah, HB rendah, demam, atau batuk.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

11 − 2 =