Polsek Muara Wis Gelar Operasi Cipta Kondisi, Situasi Aman dan Terkendali

KUKAR – Polsek Muara Wis mengadakan kegiatan Cipta Kondisi (Cipkon) pada Sabtu (1/602024), mulai pukul 21.00 WITA hingga selesai. Operasi ini dilaksanakan di Jalan Poros Trans Kaltim dan beberapa kafe di Desa Lebaq Cilong RT 7, Kecamatan Muara Wis, Kabupaten Kutai Kartanegara. Dengan melibatkan tujuh personel dari Polsek Muara Wis.

Dalam kegiatan tersebut, petugas melakukan patroli dan pemeriksaan terhadap kendaraan roda dua (R2) dan roda empat (R4) untuk memastikan kelengkapan surat-surat, mengawasi peredaran narkoba, senjata tajam (sajam), serta mengurangi risiko kecelakaan lalu lintas.

Selain itu, pemeriksaan juga dilakukan di beberapa warung dan kafe beserta pengunjungnya untuk menekan peredaran narkoba, minuman keras (miras), premanisme, dan sajam.

Hasil dari kegiatan ini menunjukkan tidak ditemukan warga yang membawa atau memiliki miras, sajam, narkoba, atau barang terlarang lainnya. Pihak kepolisian memberikan imbauan serta pesan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) agar tidak menyalahgunakan narkoba, miras, dan melakukan perbuatan melawan hukum lainnya.

Kapolsek Muara Wis, IPTU Triko Ardiansyah, menyampaikan bahwa operasi ini bertujuan untuk menekan angka kriminalitas di wilayah hukum Polsek Muara Wis. “Selama kegiatan berlangsung, situasi dalam keadaan tertib, aman, dan terkendali,” ujarnya.

Demikian laporan kegiatan Cipta Kondisi di wilayah hukum Polsek Muara Wis, yang menunjukkan komitmen pihak kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

seven + fifteen =