Polsek Samboja Hadiri Diskusi Peningkatan Sistem Pengamanan Wilayah Operasi PT PHM

KUKAR – Kapolsek Samboja, IPTU Sutomo, menghadiri langsung diskusi terkait peningkatan sistem pengamanan di wilayah operasi PT PHM. Bertempat di Meeting Room II Senipah Site PT Jalan Balikpapan-Handil II RT 3 Kelurahan Sanipah, Kecamatan Samboja.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Selasa (11/6/2024) sekitar pukul 10.00 WITA ini, dihadiri pula Dit Pamobvitnas Polda Kalimantan Timur.

Field Senior Manager PT PHM, Hery Junaedi, menyampaikan pentingnya kerja sama antara PT PHM dan stakeholder terkait dalam pengamanan objek vital nasional. PT PHM mengakumulasi hasil produksi minyak dan gas dari seluruh area produksi ke wilayah SPS. Keamanan yang ketat diperlukan karena kedekatan lokasi operasi dengan pemukiman masyarakat.

Sementara itu, Kapolsek Samboja, IPTU Sutomo, menekankan dukungan penuh Polsek Samboja dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah operasi PT PHM. Meskipun terkendala keterbatasan personil, Polsek Samboja rutin melaksanakan patroli dan memberikan imbauan kepada masyarakat dan security PT PHM.

Terakhir, Kasubdit VIP Ditpamobvit Polda Kaltim, Kompol Dika Yosef Anggara, memaparkan sistem pengamanan yang diterapkan oleh Dit Pamobvitnas Polda Kaltim. Mencakup dasar hukum, terminologi pengamanan, konsep ancaman, kerawanan, dan risk assessment. Paparan tersebut menekankan pentingnya identifikasi risiko dan langkah-langkah mitigasi untuk menjaga keamanan objek vital nasional.

Kegiatan ini selesai sekitar pukul 14.00 WITA dalam keadaan aman, lancar, dan kondusif. Diskusi ini diharapkan dapat meningkatkan efektivitas sistem pengamanan di wilayah operasi PT PHM dan memastikan keamanan serta kelancaran produksi minyak dan gas.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

7 + 8 =