Polsek Tenggarong Bantu Padamkan Kebakaran Asrama Kodim Kukar

KUKAR – Personel Polsek Tenggarong, membantu proses pemadaman api yang membakar asrama Kodim 0906/Kukar, yang berada di Asrama Kodim Blok B Nomor 14 RT 4, Kelurahan Timbau, Kecamatan Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara.

Kapolsek Tenggarong AKP Sukardi mengatakan kebakaran ini menghanguskan satu bangunan asrama dua pintu, dengan kerugian material diperkirakan mencapai Rp.500 juta. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam insiden ini.

Kebakaran diduga disebabkan oleh arus pendek listrik yang berasal dari asrama kosong yang bersebelahan dengan asrama Serka Sudirman yang menjadi korban.

Lanjutnya, menurut keterangan saksi, Meli, kebakaran terjadi akibat konsleting listrik yang menimbulkan api dan membakar asrama kosong tersebut.

Kebakaran diperparah dengan meledaknya tabung gas di dalam asrama. Serda Zainal yang melihat asap keluar dari rumah Serka Sudirman segera menelepon Serka Sudirman yang sedang makan di warung. Meskipun bergegas kembali, Serka Sudirman tidak sempat menyelamatkan barang berharga karena api sudah membesar.

Diketahui Istri dan anak Serka Sudirman sedang berada di Samarinda saat kejadian. Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 11.00 WITA oleh dua unit mobil pemadam kebakaran Kukar dan satu unit AWC Samapta Polres Kukar.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 × 3 =