Sambangi Penyedia Jasa Transportasi Air, Satpolairud Polres Kukar Gencar Imbau Pentingnya Keselamatan

KUKAR – Imbauan keselamatan kepada penyedia jasa transportasi perairan, terus digiatkan Satpolairud Polres Kukar. Seperti yang dilakukan pada Jumat (21/6/2024), pada pukul 10.28 WITA. Dengan menyasar Desa Kutai Lama, Kecamatan Anggana.

Kegiatan inipun ditujukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya keselamatan saat menggunakan transportasi perairan. Dengan menurunkan 5 personel Satpolairud Polres Kukar.

Kasat Polairud Polres Kukar AKP Yohanes Bonar Adiguna menerangkan bahwa kegiatan itu juga ditingkatkan dalam rangka eksistensi Bhakti Patroli dalam rangka Hari Bhayangkara ke-78.

Dalam imbauannya, para personel menyampaikan beberapa poin penting kepada penyedia jasa perairan. Yaitu untuk selalu memperhatikan faktor keselamatan dengan melengkapi alat keselamatan dan alat navigasi di setiap kapal.

Memastikan muatan tidak melebihi kapasitas yang ditentukan dan selalu memeriksa kondisi cuaca sebelum berlayar. Meminta para penyedia jasa untuk melengkapi seluruh administrasi pelayaran sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mencegah terjadinya kecelakaan di perairan dan menciptakan ketertiban serta kelancaran alur pelayaran di wilayah Kutai Lama dan sekitarnya.

Kegiatan imbauan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan kepatuhan para penyedia jasa transportasi perairan terhadap peraturan keselamatan, sehingga dapat meminimalisir risiko kecelakaan dan menciptakan kondisi perairan yang lebih aman dan tertib.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 + eight =