Satpolairud Polres Kukar Lakukan Pengamanan di Lokasi Objek Wisata Pulau Kumala

KUKAR – Tim Satpolairud Polres Kutai Kartanegara melaksanakan kegiatan pengamanan di objek wisata Pulau Kumala, Kecamatan Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara.

Pengamanan itu dilakukan dengan tujuan untuk memastikan keamanan dan kenyamanan para pengunjung.

Pengamanan ini dipimpin oleh IPDA Kelik Megantoro bersama 4 personel Satpolairud Polres Kukar.

Selama kegiatan pengamanan, beberapa langkah penting diambil untuk menjaga situasi tetap kondusif. Diantaranya memberikan imbauan kepada pengelola agar mengingatkan penyewa atau pengunjung yang menggunakan sepeda listrik untuk tidak kebut-kebutan, mengingat banyaknya pengunjung yang bermain di sekitar Pulau Kumala.

Mengingatkan pengunjung agar selalu berhati-hati, terutama dalam mengawasi anak-anak serta menjaga barang bawaan dan kendaraannya. Melarang keras pengunjung membawa senjata tajam, narkoba, dan minuman keras ke area wisata.

Tercatat sebanyak 400 orang pengunjung yang mendatangi tempat wisata unggulan yang berada di tengah-tengah Sungai Mahakam ini. Dengan total 35 kendaraan roda empat dan 120 kendaraan roda dua yang terparkir di area wisata.

Dengan adanya pengamanan ini, situasi di Pulau Kumala tetap aman dan kondusif. Tim Satpolairud Polres Kutai Kartanegara akan terus berupaya untuk menjaga keamanan dan ketertiban di lokasi-lokasi wisata lainnya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

20 − 19 =