Satpolairud Polres Kukar Rutin Gencarkan Imbauan Keselamatan di Perairan Kutai Lama

Kukar- Dalam upaya meningkatkan keselamatan di perairan, Sat Polairud Polres Kutai Kartanegara melaksanakan kegiatan imbauan keselamatan bagi penyedia jasa transportasi perairan di wilayah Kutai Lama, Kecamatan Anggana. Kegiatan ini berlangsung pada Senin (3/6/2024), pukul 13.16 WITA.

Sejumlah imbauan disampaikan, diantaranya masyarakat penyedia jasa perairan diingatkan untuk selalu melengkapi alat keselamatan dan alat navigasi sebelum berlayar.

Pada kesempatan itu, kata Kasat Polairud AKP Yohanes Bonar Adiguna, pihaknya juga menekankan pentingnya memperhatikan muatan agar tidak melebihi kapasitas dan selalu memeriksa kondisi cuaca sebelum memulai perjalanan.

Selain itu, Pemilik transportasi air diimbau untuk melengkapi seluruh administrasi pelayaran sesuai peraturan yang berlaku.

Tujuan kegiatan ini agar dapat mengurangi risiko kecelakaan di perairan dengan memastikan setiap kapal dilengkapi dengan alat keselamatan yang memadai. Menciptakan ketertiban dan kelancaran alur pelayaran di wilayah Kutai Lama.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

six + one =