Wakapolres Kutai Kartanegara Hadiri Peresmian Pembangunan Tahap I Mako Brimob II

KUKAR – Gedung Markas Komando Pasukan Brimob II Korps Brimob Polri di Kelurahan Loa Ipuh Darat, Kukar, akhirnya diresmikan.

Wakapolres Kutai Kartanegara Kompol M Aldy Harjasatya hadiri kegiatan peresmian pembangunan tahap pertama itu, pada Kamis (13/6/2024).

Sejumlah tamu undangan hadir. Diantaranya Dankor Brimob, Komjen Pol Imam Widodo, Komandan Brimob II Korps Brimob Polri, Brigjend Pol Arif Budiman, Wakapolda Kaltim, Brigjend Pol Djati Wiyoto Abadhy, Danrem 091/ASN, Brigjend TNI Anggara Sitompul, perwakilan Pemprov Kaltim, pemkab Kukar, dan anggota DPRD Kukar.

Diawali dengan rangkaian acara adat Tepung Tawar oleh Kesultanan Kutai Kartanegara Ing Martadipura, dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti, melengkapi rangkaian peresmian gedung Mako Brimob di Kelurahan Loa Ipuh Darat.

Komandan Brimob II Korps Brimob Polri, Brigjen Pol Arif Budiman, dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung terlaksananya pembangunan ini.

Ia juga menekankan pentingnya peran Brimob dalam menjaga keamanan di wilayah tengah Indonesia, yang mencakup Kalimantan, Sulawesi, dan Nusa Tenggara.

Sementara itu, Komandan Korps Brimob Polri, Komjen Pol Imam Widodo, mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah, Kesultanan Kutai Kartanegara, dan para pengusaha yang telah mendukung pembangunan Mako Brimob II ini. Beliau juga menegaskan bahwa kehadiran Brimob di zona tengah sangat vital untuk menjaga keamanan, terutama menjelang peringatan HUT RI dan Pilkada di bulan Agustus mendatang.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 + nine =