Kapolsek Tenggarong Hadiri Rangkaian Kirab Budaya FKBN

KUKAR – Kapolsek Tenggarong AKP Sukardi menghadiri rangkaian acara Kirab Budaya dalam Rangka Kukar Festival Budaya Nusantara (FKBN) tahun 2024. Digelar pada Minggu (7/7/2024).

Festival ini merupakan garapan Dinas Pariwisata (Dispar) Kukar dengan Tema Kukar Budaya Nusantara Jaya ini, finish di Kedaton Kesultanan Kutai Kartanegara.

Kirab budaya dimulai dari Kelurahan Timbau menuju Kedaton Kesultanan Kutai Kartanegara.

Dalam sambutannya, Plt Kepala Dispar Kukar, Sugiarto, kegiatan ini menjadi ajang silaturahmi antara masyarakat Kutai Kartanegara dengan berbagai suku dan agama dengan menunjukkan budaya dan seni yang dimiliki masing-masing.

Peserta Kirab Budaya tiba di Halaman Kedaton Kutai Kartanegara. Acara dilanjutkan dengan prosesi Tepung Tawar dan penampilan Seni Tari dan Budaya dari Peserta Kirab Budaya.

Peserta sendiri diikuti oleh Prajurit Keraton Kesultanan Kutai Kartanegara Ing Martadipura, Drumband MBS, 10 kecamatan di Kukar, perwakilan dari Palopo (Sulsel), Buton (Sulteng), Manggarai Barat (NTT), Gowa (Sulsel), Bebaya, Sepakat Lio Olo, Sanggar Tari Benaong, Lentera, Sanggar Tari Teratai, Tiaq Pelulaq, Pokan Takaq, Adilla dan sejumlah undangan peserta lainnya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

19 − 15 =