Polsek Muara Jawa Tingkatkan KRYD dengan Patroli Kamtibmas

KUKAR – Polsek Muara Jawa secara intens terus menggelar Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KRYD) berupa patroli himbauan tentang kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) di wilayah hukum mereka. Dilaksanakan pada Kamis (4/7/2024) sejak pukul 08.30 WITA.

Patroli ini dipimpin oleh tiga petugas kepolisian. Masing-masing Aiptu M Safri, Aiptu Abdul Azis, dan Bripka I Gede W, yang bergerak di beberapa titik strategis. Termasuk Jalan Ir Soekarno, Kelurahan Muara Jawa Ulu, Kecamatan Muara Jawa.

Personel memberikan imbauan kepada warga, agar lebih berhati-hati mengingat peningkatan kejahatan. Warga diingatkan untuk memastikan kendaraan dan rumah dalam keadaan aman dan terkunci ketika ditinggalkan.

Peringatan agar tetap waspada terhadap orang yang terlihat mencurigakan dan segera melaporkan jika terjadi tindak pidana ke Call Center 110 atau kantor polisi terdekat.

Para personel pun terus melakukan koordinasi dengan tokoh agama, tokoh adat, dan tokoh masyarakat, terkait situasi kamtibmas di lingkungan sekitar, guna memastikan kerjasama yang baik dalam menjaga keamanan wilayah.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan mereka. Selama patroli, situasi dilaporkan aman dan kondusif.

Kapolsek Muara Jawa IPTU Dedik Indria Prasetyo mengatakan kegiatan ini pun diharapkan dapat terus memupuk hubungan baik antara polisi dan masyarakat, serta membantu dalam menciptakan lingkungan yang lebih aman dan nyaman bagi semua warga.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 × five =