Eratkan Tali Silaturahmi, Kapolres Kutai Kartanegara Kunjungi Sejumlah Tokoh Agama

Kukar – AKBP Hari Rosena yang baru saja menjabat sebagai Kapolres Kutai Kartanegara terus menjalin silaturahmi dan komunikasi ke berbagai lapisan masyarakat, diantaranya adalah mengunjungi tokoh – tokoh agama sekaligus untuk memperkenalkan dirinya.

Kemarin Kapolres melakukan kunjungan silaturahmi ke Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama dan Ketua PCNU Kutai Kartanegara, KH Asikin Bahar di kantornya.

Dalam silaturahmi tersebut, AKBP Hari Rosena didampingi oleh Kasat Intelkam AKP Wawan Aldomoro dan Kasi Humas AKP I Ketut Kartika.

Kapolres Kutai Kartanegara mengatakan, kunjungannya ini selain dalam rangka untuk memperkenalkan dirinya, juga untuk mempererat tali silaturahmi Polri dengan tokoh agama guna mewujudkan situasi Kamtibmas Kabupaten Kukar yang aman dan kondusif.

“Silaturahmi ini selain untuk meningkatkan sinergitas antara Polri dengan tokoh agama dan masyarakat, juga untuk menyerap berbagai aspirasi,” terang Kapolres Rabu (20/07/2022).

Diharapkannya, dengan terjalinnya silaturahmi seperti ini akan bisa lebih meningkatkan sinergitas antara Polri dengan para tokoh agama dan masyarakat sekaligus guna menekan potensi gangguan kamtibmas.

“Yang jelas kami tidak akan mampu menjaga Kukar tanpa adanya dukungan dan bantuan doa dari para tokoh agama dan para ulama di Kabupaten Kukar,” imbuhnya.

Sementara itu Ketua PCNU Kukar, KH Asikin Bahar menyampaikan terimakasih atas kedatangan Kapolres bersama jajarannya di Kantorny.

Menurut KH Asikin Bahar momen ini kedepannya akan menjadikan antara ulama dan umaro’ yang notabenenya dari pihak kepolisian bisa saling kerjasama untuk menciptakan kamtibmas Kabupaten yang lebih lagi.

“Yang jelas dari pertemuan tadi kita juga sampaikan hal hal yang mungkin perlu diperhatikan oleh pak Kapolres,” ujar KH Asikin Bahar.

“kita juga minta tolong ke pak Kapolres bagaimana kedepannya agar Kukar ini akan semakin lebih baik. Dan ternyata apa yang menjadi harapan kita klop dengan apa yang beliau pikirkan untuk Kukar kedepannya lebih baik. Yang jelas NU sebagai organisasi yang besar, siapapun yang menjadi Kapolres kita siap membantu demi ketentraman masyarakat sesuai dengan bidang kita masing – masing,” tandasnya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

20 − seventeen =