SATUAN POKISI PERAIRAN POLRES KUKAR TINGKATKAN PATROLI PERAIRAN GUNA CEGAH KEJAHATAN

Humas Reskukar :
Siang (22/03/2017) Personil Satpolair Polres Kutai Kartanegara dengan menggunakan Sarana Kapal Polisi KP. XII – 0006 KUKAR melaksanakan Patroli Rutin di Perairan Delta Mahakam tepatnya di Perairan Loa Kulu Kabupaten Kutai Kartanegara (di Pemukiman Sepanjang Bibir Sungai) untuk memberikan rasa aman dari Pencurian Perahu Kerinting, Kapal Kelotok dan Speed Boat milik Masyarakat yang sedang ditambatkan dibelakang rumah Masyarakat tersebut.
Humas Reskukar sengaja menemui Kasat pol air Iptu Baharudin dan menanyakan sejauh mana kegiatan yang sudah dilaksànakan oleh para anggota sat pol air di wilayah yang menjadi tugasnya, ia mengatakan bahwa tugas seperti saya ini yg jelas selalu bersinggungan dengan air, bahaya pada saat patroli akan lebih banyak, apalagi kalau cuacanya sangat buruk kita semua sangat hati hati.
Sepanjang perjalanan menyusuri sungai mahakam selalu waspada memberikan isyarat kepada kapal yg lewat , bahkan kadang kita hentikan kalau dianggap mencurigakan dan kita lakukan pemeriksaan dokumen kapal atau muatannya yg mencurigakan dan sembari menghimbau kepada para nahkoda untuk berhati hati dalam berlayar , hubungi Kepolisian terdekat  apabila mengetahui ada melihat kejahatan selama berlayar. Katanya.
.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

five + 8 =