Polsek tenggarong seberang Polres Kukar Sambang dialogis kepada petugas jaga pos kamling guna mendorong warga untuk sadar akan pentingnya keamanan lingkungan.

 Polsek jajaran Polres Kutai kartanegara Sambang dialogis kepada petugas jaga pos kamling guna mendorong warga untuk sadar akan pentingnya keamanan lingkungan. 

 Polres Kukar (29/05). Kegiatan menyambangi Pos Kamling kali ini Wakapolsek  yang ditemani oleh  Bhabinkamtibmas .Melalui Wakapolsek  menuturkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menjalin keakraban antara warga masyarakat dengan anggota Polri khususnya Dalam kesempatan ini tak lupa pesan-pesan kamtibmas dititipkan kepada para warga, salah satu pesannya adalah selalu mewaspadai tamu tamu yang tidak dikenal serta diwajibkan melapor ke Rt/Rw setempat guna mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan.Selain itu untuk selalu mendeteksi dini terhadap cuaca yang ekstrim, waspada terhadap bencana alam yang mungkin terjadi seperti banjir, angin puting beliung atau mungkin pohon tumbang.

“Kegiatan ini juga  merupakan bentuk antisipasi terjadinya tindak kriminalitas mulai pencurian pada malam hari maupun gangguan kamtibmas lainnya,” Tak hanya itu, Ia juga turut menyampaikan himbauan agar petugas ronda berhati-hati dan waspada terhadap setiap orang asing yang memasuki kawasan ini khususnya pada malam hari. Dengan adanya kegiatan sambang Pos Kamling ini, diharapkan masyarakat mempunyai kesadaran dalam melaksanakan tugas  kewajibannya ikut menjaga lingkungan melalui kegiatan ronda malam. Kegiatan tersebut juga sebagai sarana silaturahmi sesama warga, sambil menjaga keamanan lingkungan masing masing. (sdm/na’dwfe)

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 + 14 =