Berikan Rasa Aman Kepada Pengguna Jalan, Bhabinkamtibmas Laksanakan Strong Point Pengaturan Lalu Lintas

Kukar – Bhabinkamtibmas melaksanakan strong poin atau pengaturan lalu lintas guna mencegah macet pada jam sibuk dipagi hari di simpang 4 Jl. Jend. Sudirman Kecamatan Sanga Sanga, Sabtu (26/08/2023).

Kapolres Kutai Kartanegara AKBP Hari Rosena, S.H, S.I.K, M.Si melalui Plh. Kapolsek Sanga Sanga Iptu Suranto, S.H mengatakan, strong point ini bertujuan untuk memberi pelayanan dan kenyamanan kepada pengguna jalan raya.

Lanjutnya, pelayanan diberikan personel seperti membantu siswa menyeberang jalan. “Kegiatan ini untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas di kalangan siswa di saat jam berangkat sekolah,” ujar Plh. Kapolsek.

Bhabinkamtibmas juga memberikan himbauan kepada para pengendara seperti kendaraan yang menjemput siswa agar tertib memarkirkan kendaraannya.

Personel juga meminta pengguna jalan raya agar selalu mematuhi aturan berlalulintas, seperti menggunakan helm depan dan belakang bagi pengendara roda dua.

Diharapkan kegiatan tersebut dapat mewujudkan keamanan, keselamatan ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (kamseltibcar) di wilayah hukum Polsek Sanga Sanga.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

eleven − five =