Patroli Blue Light, Sat Lantas Polres Kutai Kartanegara Menjaga Keamanan Dan Ketertiban Lalu Lintas Jelang Pemilu 2024

Kukar – Satuan Lalu Lintas Polres Kutai Kartanegara lakukan Patroli Blue Light, ini merupakan langkah yang sangat penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban lalu lintas serta mencegah gangguan kamtibmas.

Patroli ini dilakukan di daerah yang memiliki potensi terjadinya laka lantas dan gangguan kamtibmas. Ini mencakup jalur-jalur lalu lintas yang sering menjadi lokasi kecelakaan atau kejahatan.

Kapolres Kutai Kartanegara AKBP Hari Rosena melalui Kasat Lantas AKP Reza Pratama Ramdhani Yusuf mengatakan penggunaan pencahayaan biru adalah tanda kehadiran polisi dan fungsinya adalah untuk memberikan keamanan tambahan dan memberi tahu masyarakat bahwa polisi sedang bertugas.

“Pencahayaan ini membantu dalam menciptakan keterlihatan yang baik pada malam hari,” ucapnya pada Senin (23/10) pagi saat dikonfirmasi.

Ia juga menjelaskan patroli ini bertujuan untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, yaitu di mana lalu lintas berjalan dengan aman, peserta lalu lintas mematuhi aturan, dan tidak ada gangguan keamanan yang serius.

Selain mencegah, patroli juga siap menghadapi gangguan kamtibmas seperti laka lantas, curanmor, dan kriminalitas. Petugas dapat merespon dengan cepat untuk mengatasi situasi tersebut.

“Selain itu, patroli blue light juga menjadi simbol kehadiran polisi di masyarakat, yang berkontribusi pada perasaan aman dan meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap penegakan hukum,” tutupnya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

three × four =