Antisipasi Kamtibmas Jelang Pemilu 2024, Personel Polsek Tenggarong Gelar Patroli KRYD

Kukar – Dalam rangka mengantisipasi gangguan kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) menjelang Pemilu 2024, petugas Kepolisian dari Kepolisian Sektor Tenggarong melaksanakan Patroli KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan).

Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukum Polsek Tenggarong, Kamis (9/11/2023).

Sebelum memulai patroli KRYD, Para personel Polsek Tenggarong menggelar Apel Kesiapan Patroli KRYD guna menentukan route patroli KRYD.

Kapolres Kutai Kartanegara AKBP Hari Rosena melalui Kapolsek Tenggarong AKP Sukardi menegaskan pentingnya kewaspadaan dan kesiapan petugas dalam menghadapi Pemilu dan diingatkan bahwa keamanan selama proses Pemilu adalah prioritas utama.

Setelah apel, anggota bergerak menuju titik-titik yang telah ditentukan. Mereka memasuki tempat-tempat keramaian seperti Jalan Stadion, Jalan Panjaitan, Jalan Danau Murungdan tempat-tempat lain yang potensial menjadi pusat keramaian masyarakat.

Patroli KRYD dilakukan dengan cermat dan penuh kewaspadaan untuk memastikan bahwa tidak ada gangguan kamtibmas yang terjadi. Petugas juga memberikan imbauan kepada masyarakat agar tetap menjaga ketertiban dan keamanan selama Pemilu berlangsung.

Dengan adanya patroli KRYD ini, diharapkan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Tenggarong tetap aman dan kondusif selama masa Pemilu. Tindakan preventif dan antisipatif seperti ini merupakan bagian dari upaya pihak berwenang untuk memastikan bahwa proses demokrasi berlangsung dengan damai dan tertib.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

14 + 7 =