Pastikan Berjalan Lancar, Bhabinkamtibmas Polsek Kota Bangun Kawal Penyaluran BLT Dana Desa

Kukar – Bhabinkamtibmas Polsek Kota Bangun Aiptu Johansyah Alam memantau sekaligus mendampingi penyaluran Bantuan Lansung Tunai Dana Desa (BLT DD) di Desa Kota Bangun 3, Jum’at (1/12/2023).

Hadir dalam kegiatan yang dilaksanakan di gedung BPU itu, Sekkdes Susanto Ketua BPd Habib Sholeh, Sertu Yuono Bhabinsa dan Masyarakat penerima BLT DD sebanyak 54 kepala keluargq (KK).

Pada kesempatan tersebut Aiptu Johan menyampaikan bahwa pemberian bantuan sosial berupa Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari Dana Desa (BLT DD) ini bertujuan untuk membatu perekonomian dan meringankan beban masyarakat.

“Ini sebagai bentuk perhatian pemerintah terhadap masyarakat, Polri sendiri khususnya Polsek Kita Bangun dalam hal ini berperan mengawasi kegiatan tersebut agar penyalurannya tepat sasaran dan berjalan dengan aman ” jelasnya.

Ia juga menyampaikan penerima BLT-DD ini sudah sesuai dengan mekanisme dan kategori yang diharapkan dari pemerintah pusat sehingga data telah diseleksi dan sudah diverifikasi. Secara tunai bagi penerima mudah mudahan bisa bermanfaat bagi warga dengan harapan dikemudian hari tidak terjadi suatu permasalahan bagi warga masyarakat yang menerima.” Ucapnya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

sixteen + 10 =