Pelayanan Prima Polres Kutai Kartanegara, Bantu Seberangkan Anak Sekolah

Kukar – Penegakan dan Pengaturan lalu lintas (Gaktur Lantas) merupakan bentuk pelayanan Polri kepada masyarakat di jalan raya, antara lain mengatur pengendara untuk tertib berlalu lintas dan membantu menyeberangkan masyarakat dan anak sekolah.

Kegiatan ini rutin dilakukan oleh anggota Polri pada jam sibuk baik di persimpangan jalan, penggalan jalan dan di depan Sekolah, seperti ini tampak personil samapta Polres Kutai Kartanegara membantu menyeberangkan anak sekolah, Senin (29/1/2024 ) pagi.

Kapolres Kutai Kartanegara AKBP Heri Rusyaman melalui Kasi Humas AKP Suprapto mengatakan kegiatan Gaktur Lantas ini rutin kami lakukan setiap pagi hari saat jam sibuk masyarakat.

“Dengan ditempatkannya personil Polri di persimpangan jalan, penggalan jalan, depan sekolah dan tempat keramaian masyarakat lainnya dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat pengguna jalan,” kata AKP Suprapto.

Pagi hari merupakan jam sibuk aktivitas masyarakat antara lain orang berangkat kerja, pergi kepasar dan mengantar anak sekolah, waktu tersebut jelas terjadi kepadatan arus lalu lintas.

“Petugas kepolisian tampil di pagi hari guna melaksanakan pengaturan, penjagaan, dan patroli (Turjali) pada titik-titik ruas jalan rawan kemacetan maupun kecelakaan lalu lintas,” pungkas Kasi Humas.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

five × four =