Ratusan Peserta Ikuti Binlat Gratis Calon Anggota Polri Yang di Adakan Oleh Polres Kutai Kartanegara

Kukar –  Bagian Sumber Daya Manusia (BAG SDM) Kepolisian Resor Kutai Kartanegara melaksanakan pembinaan dan latihan (Binlat) secara gratis terhadap para peserta yang akan mendaftar Polri Terpadu Tahun 2024.

Pelatihan ini dilaksanakan guna mempersiapkan diri, sekaligus sebagai sarana pengawasan dan pengendalian sambil menunggu waktu pembukaan penerimaan Polri Tahun 2024.

Keseriusan terlihat dari pebinaan tes CAT (Computer Assisted Test) di ruang Catur Prasetya Mapolres Kutai Kartanegara yang dilangsungkan selama dua hari mulai dari kemarin sampai dengan hari ini, Minggu (21/1).
“Ratusan peserta terdiri dari pria dan wanita nampak serius mengikuti tahapan Tes yang di gelar Bagian SDM Polres Kutai Kartanegara,” ujar Kabag SDM Kompol Suparno.

Ia mengatakan tujuan bimbingan pelatihan calon anggota Polri ini adalah melatih semangat, mental, dan memberi pendidikan dasar atau pra test bagi anak-anak di Kabupaten Kutai Kartanegara yang memiliki keinginan menjadi anggota polri sehingga memperlancar urusan saat peserta mengikuti test yang sesungguhnya.

“Pelatihan ini memang sama dengan yang di ikuti oleh peserta calon anggota Polisi saat mengikuti tes. Pihak Kepolisian melatih semua keperluan peserta baik kesehatan, fisik, maupun pengetahuan menjawab pertanyaan-pertanyaan soal sebagaimana test anggota polri,” jalasnya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 × 1 =