Sat Samapta Polres Kutai Kartanegara Gelar Latihan Bela Diri Polri untuk Tingkatkan Kemampuan Personel Jelang Pemilu 2024

Kukar – Guna meningkatkan kemampuan dan keterampilan bela diri personil Sat Samapta Polres Kutai Kartanegara gelar latihan beladiri Polri di lapangan Apel Mapolres, Senin (8/1).

Latihan dipimpin oleh Kanit Dalmas Sat Samapta Polres Kutai Kartanegara Ipda Didik bersama Kanit Pamobvit Ipda Ardiansyah dengan Briptu Faikur sebagai Instruktur.

Kapolres Kutai Kartanegara AKBP Heri Rusyaman melalui Kasat Samapta Iptu E. Indrayani saat di mintai keterangan mengatakan bela diri Polri adalah kemampuan anggota Polri mempertahankan diri atau melindungi orang lain dari serangan pihak lain dengan menggunakan teknik-teknik menghindar, menangkis dan bila perlu menyerang balik, baik dengan tangan kosong maupun alat untuk melumpuhkan lawan, guna melindungi, mengayomi, melayani masyarakat.

“Mengingat saat ini kita mengawal semua tahapan pemilu 2024 yang tentunya ini adalah tugas yang tidak mudah, kegiatan rutin beladiri dilaksanakan Sat Samapta akan terus dilaksanakan guna bertujuan meningkatkan keterampilan dan kesiapsiagaan anggota,” terang Iptu Indrayani.

Selaku anggota Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat harus dibekali kemampuan bela diri Polri. Bela diri sangat penting bagi anggota dengan menggunakan tangan kosong, tongkat, borgol dan senjata api merupakan pilihan paling akhir anggota Polri untuk melumpuhkan pelaku kejahatan.

“Dengan adanya kegiatan rutin beladiri, baik fisik maupun teknik diharapkan anggota dapat profesional dalam bertindak dilapangan secara terarah dan terukur guna menjamin situasi kamtibmas yang aman serta nyaman menjelang pemilu 2024 ini,” tutup Kasat Samapta.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 × one =