Penanaman Pohon Serentak, Kapolsek Muara Jawa Ikut Peringati Hari Lahan Basah

Kukar – Dalam rangka memperingati Hari Lahan Basah Sedunia, Kapolsek Muara Jawa IPTU Dedik Indria Prasetyo mengikuti kegiatan penanaman pohon Serentak seluruh Indonesia.

Kegiatan itu dilaksanakan di Lahan kelkmpok tani milik H Sukri jalan Martadinata Rt. 02 Kel. Muara Jawa Ilir. Rabu, (08/02/2024).

Penanaman pohon secara serentak seluruh Indonesia ini diselenggarakan oleh Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Kalimantan Timur, sebanyak 1000 pohon Mangrove berjenis Rhizopora ditanam guna mencegah abrasi yang dapat menggangu masyarakat di wilayah pesisir.

Kegiatan ini juga diikuti oleh berbagai pihak dan Forkopimda Provinsi Kalimantan Timur, tokoh masyarakat, tokoh agama dan para Pelajar dan Pramuka Kecamatan Muara Jawa Ilir.

Iptu Dedik menyampaikan bahwa melalui kegiatan penanaman pohon serentak ini, kita menunjukkan kepedulian kita terhadap lingkungan sekitar dari bencana abrasi.

P”enanaman pohon dalam rangka Hari Lahan Basah sedunia ini merupakan pengingat kita akan ekosistem alam yang harus kita jaga dan dilestarikan,” imbuhnya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

10 + ten =