Sie Dokkes Polres Kutai Kartanegara Berikan Layanan Pemeriksaan Kesehatan Petugas Pemilu 2024 Pasca Pemungutan Suara

Kukar – Sie Dokkes Polres Kutai Kartanegara melaksanakan pelayanan pemeriksaan kesehatan pasca Pemungutan Suara terhadap penyelenggara Pemilu 2024, baik petugas PPS, PPK, KPPS dan Personel Pengamanan baik Gastib Linmas, anggota Polri dan TNI.

Kegiatan pelayanan kesehatan itu dilaksanakan di halaman kantor Kecamatan Tenggarong, pada Selasa (20/2/2024).

“Para petugas PPS, PPK, KPPS, Linmas, termasuk anggota Polri dan TNI kita periksa kesehatannya untuk memonitor langsung kondisinya pasca pemungutan suara, kita juga terus imbau para petugas pemilu bila masih mengalami sakit dapat langsung berobat ke posko kesehatan di masing-masing Kecamatan,” ujar Kasi Dokkes Ipda Supriadi Nurdin.

Menurutnya, sistem pemungutan suara serentak pada 14 Februari 2024 kemarin, tentunya masih menyisakan banyak keluhan kesehatan dari penyelenggara Pemilu maupun Personil Pengamanan.

“Rata-rata keluhan yang dirasakan oleh petugas pemilu maupun personel Polri dan TNI, diantaranya adalah kelelahan, hipertensi,, flu dan kurang enak badan,” katanya.

Ipda Supriadi mengatakan, pelayanan pemeriksaan kesehatan yang dilakukan oleh pihaknya meliputi: pengukuran tensi, cek gula darah dan kolesterol dan pemberian obat maupun vitamin kepada petugas penyelenggara Pemilu dan personil pengamanan baik di TPS, PPS maupun PPK di wilayah hukum Polres Kutai Kartanegara.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

sixteen − ten =