Polres Kutai Kartanegara Melaksanakan Pengamanan Ibadah Paskah

Kukar – Kepolisian Resor (Polres) Kutai Kartanegara menggelar pengamanan peringatan Hari Raya Paskah di gereja-gereja yang ada di wilayah hukumnya.

Pengamanan ibadah paskah itu dilakukan oleh personel gabungan baik dari satuan lalu lintas dan staf Polres Kutai Kartanegara, pada Minggu (31/3).

Kapolres Kutai Kartanegara AKBP Heri Rusyaman melalui Kasi Humas AKP Suprapto mengatakan bahwa giat tersebut merupakan bentuk tanggung jawabnya untuk menciptakan ketenangan dan kenyamanan umat kristiani yang sedang melaksanakan ibadah.

“Jadi demi menjaga keamanan bagi umat Kristiani, puluhan personil kami tugaskan untuk pengaman ibadah agar lebih khidmat,” katanya.

Kegiatan ini juga merupakan bagian dari Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) kepolisian yang bertujuan untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) selama perayaan berlangsung.

Lebih lanjut AKP Suprapto mengatakan pengamanan tidak hanya terfokus pada area gereja, tetapi juga meliputi area-area publik lainnya yang berpotensi menjadi lokasi berkumpulnya massa. 

“Peningkatan jam patroli tidak lain dengan tujuan menekan angka kejahatan di wilayah hukum Polres Kutai Kartanegara, apalagi menjelang Hari Raya Idul Fitri,” pungkasnya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

seventeen + eight =