Kapolsek Tenggarong Hadiri Pembukaan MTQ Kecamatan Tenggarong

KUKAR – Kapolsek Tenggarong AKP Sukardi menghadiri pembukaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) XI tingkat Kecamatan Tenggarong. Bertempat di Lapangan Bola PT Budi Duta Agro Makmur, Kelurahan Jahab, Kecamatan Tenggarong. Pada Rabu(1/5/2024) sekitar pukul 20.00 WITA.

Hadir dalam acara tersebut antara lain Kemenag Kabupaten Kutai Kartanegara Nasrun, Asisten II Bidang Pembangunan dan Perekonomian Ahyani Fahriannoor, Camat Tenggarong Sukono, Sekcam Tenggarong Syukur Eko Budi Santoso, serta para tokoh agama, tokoh masyarakat.

Acara dibuka dengan penuh khidmat melalui pembacaan ayat suci Alquran dan doa yang dipimpin oleh Ketua MUI Kecamatan Tenggarong, KH Murtadji Ilyas. Suasana semakin terasa patriotik dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Mars MTQ.

Kegiatan puncak ditandai dengan pelantikan Dewan Hakim MTQ dan penyerahan piala bergilir kepada Lurah Jahab oleh Camat Tenggarong. Setelah itu, para peserta dan penonton disuguhkan dengan beragam hiburan termasuk tarian tradisional dari warga setempat.

Dengan diikuti oleh 12 Kelurahan dan 2 Desa se Kecamatan Tenggarong, serta jumlah peserta sebanyak 230 kafilah, pembukaan MTQ XI Tingkat Kecamatan Tenggarong sukses terselenggara hingga selesai.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

four × two =